Selasa, 03 Februari 2015

SAFETY RIDING

   HAII, Sobat Gokil…… kali ini RDQ pengen bahas tentang safety riding nih..!! tapi sebelumnya , RDQ pengen Tanya apa sih arti dari Safety Riding itu sendiri????  Hayoooo yang bisa jawab ane kasih permen deh.. Hehehe..
Haha kalo emang pada nggak tau biar ane aja dah yang jawab :D

Jadi kalo menurut RDQ, Safety Riding itu merupakan usaha/cara kita dalam berkendara yang baik dan aman,bertujuan untuk meminimalisir bahaya, dan dapat mengurangi resiko kecelakaan. Nah, dapat disimpulkan bahwa Safety Riding itu sangat mementingkan keselamatan berkendara diri sendiri dan orang lain dimanapun kita berada.

Nah, sekarang kita bahas bareng yukkk apa aja sih perlengkapan safety riding dan bagaimana sih menerapkan safety riding dalam berkendara……..
 Perlengkapan Untuk Pengendara
1.       Helm
Gunakan selalu helm kemanapun anda pergi menggunakan sepeda motor, karena helm sangat penting untuk melindungi otak kita, dan sangat berperan dalam mengurangi resiko cidera yang fatal pada otak kita saat terjadi kecelakaan. Jangan lupa gunakan helm dengan kualitas yang baik dan ada tanda SNInya yaaa..


2.       Jaket/ Body Protector


Ternyata jaket/body protector juga berperan dalam mengurangi resiko cidera di tubuh kita saat terjadi kecelakaan. Saran RDQ, pakailah jaket yang berbahan tebal dan kuat, kalo perlu yang ada pelindung sikut dan bahunya, kayak yang biasa dipake anggota club motor saat touring jauh.


3.       Sepatu
Nah yang ketiga ini juga nggak kalah penting lho… yaitu sepatu. Gunakan sepatu yang berbahan kualitas yang bagus seperti yang berbahan kulit, agar dapat melindungi kaki kita secara maksimal.

4.       Sarung Tangan, pelindung siku dan lutut (protector)


Nah, protector & sarung tangan sangat penting dan sangat berperan dalam keselamatan dan keamanan berkendara.

Kelengkapan  pada Sepeda Motor
1. Lampu Utama

Untuk keamanan saat berkendara, nyalakan terus lampu utama pada siang maupun malam. Jangan gunakan lampu yang terlalu terang yang dapat membuat pengendara lain silau dan dapat beresiko menimbulkan kecelakaan.

2. Ban
Gunakan ban dengan ukaran standart(bisa lebih). Jangan sampai terlalu cungkring, biasanya ban yang terlalu cungkring itu sangat mudah selip dan kurang stabil saat dikendarai, sehingga sangat berbahaya.

3. Keadaan Klakson, Sein, & Lampu belakang
Cek selalu ketiga hal ini sebelum berkendara. Karena masing2 memiliki fungsi yang sangat berperan penting untuk menunjang keselamatan berkendara.

4. Rem
Sebelum berkendara, pastikan rem dapat berfungsi dengan baik, demi keselamatan pengendara dan pengguna jalan lain

5. Kaca Spion
Sebelum berkendara, pastikan posisi spion sudah tepat. Gunakan sepasang spion kanan dan kiri, untuk keselamatan anda.

Nahh, kalo cara-cara berkendara yang baik ini nih ada gambar yang ane dapet dari Google



 Ada sedikit Tambahan Nihh!!
(walaupun sebenernya ini biasanya dipake ama anak club2 motor, tapi nggak apa2 kan kalo saya share disini....?? itung-itung buat nambah2 ilmu Sobat Gokil.. hehe)

OKee... Sobat Gokil
Gimanaa?? udah paham kan??? yaaa paling tidak mengerti lahh sedikit-sedikit tentang Cara Berkendara yang Baik.. Hehe
Semoga Bermanfaat

SALAM GOKIL


Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © INI BLOG | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑